Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024

 

Bapak AGUNG TRI WIDODO, SKM., MM Kepala Dinas kesehatan beserta tim beri motivasi untuk Lomba
Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Surakarta, Selasa (14/5/24).

Tim Penggerak PKK Kabupaten Madiun ikut beragam lomba peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 di Solo Mulai dari paduan suara, memasak menu pangan lokal sumber karbohidrat non beras, senam cuci tangan, cerdas cermat PKK, parade mobil hias dan kreasi jingle gelari pelangi.

Bapak AGUNG TRI WIDODO, SKM., MM menyoroti pentingnya peran PKK dalam membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan di masyarakat. Beliau menekankan bahwa lomba yang diadakan dalam peringatan ini bukan semata-mata untuk meraih kemenangan, tetapi lebih dari itu, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kesejahteraan bagi semua warga Surakarta.

“Saya sangat bangga melihat antusiasme dan semangat yang tinggi dari seluruh peserta yang hadir di sini. Lomba ini bukan hanya tentang meraih juara, tetapi tentang bagaimana kita dapat berkolaborasi, berinovasi, dan menginspirasi satu sama lain untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat kita,” ujar Bapak Agung dengan penuh semangat.

Selain memberikan motivasi, Bapak Agung Tri Widodo juga berbagi pengalamannya dalam bidang kesehatan dan bagaimana upaya kolaboratif dapat mempercepat pencapaian tujuan bersama. Ia mendorong peserta untuk berpikir kreatif, mencari solusi inovatif, dan tidak takut untuk mencoba hal-hal baru dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kesehatan adalah hak bagi setiap individu, dan kita semua memiliki peran penting dalam memastikan bahwa hak tersebut terwujud bagi semua masyarakat. Mari bersama-sama kita jadikan lomba ini sebagai momentum untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kita,” tambahnya.

Para peserta lomba tampak termotivasi dan bersemangat setelah mendengarkan kisah inspiratif dari Bapak Agung Tri Widodo. Mereka siap untuk memberikan yang terbaik dalam setiap kompetisi dan menunjukkan dedikasi mereka dalam memajukan misi PKK untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Acara ini tidak hanya memberikan semangat baru bagi peserta, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat solidaritas dan kolaborasi antarwarga dalam upaya memajukan kesehatan. Diharapkan, semangat dan inspirasi yang ditanamkan oleh Bapak Agung Tri Widodo akan terus membawa dampak positif bagi perubahan yang berkelanjutan dalam masyarakat.